Beberapa dari kita atau bahkan mungkin banyak dari pernah mendengar “I Don’t like Monday”. Kenapa? Karena hari Senin adalah hari kerja pertama dalam satu minggu yang penuh dengan perjuangan. Mmm sepertinya libur kerja 2 hari sebelumnya untuk beristirahat (bagi yang ingin beristirahat); sebagai familyday (bagi yang ingin bercengkrama dengan keluarga); dan aktifitas ringan lainnya diluar rutinitas bekerja belum cukup membayar aktifitas selama Senin hingga Jumat.

Terlebih lagi hari ini 14 Juli 2008, hari Senin ini terasa lebih terasa berat dibandingkan dengan hari Senin yang lalu. Mengapa? Karena kita harus kembali mempersiapkan anak-anak untuk berangkat ke sekolah di hari pertama belajar. Diperjalanan bertemu pula dengan kendaraan-kendaraan yang juga mengantar anak-anak mereka ke sekolah, hal itu membuat badan jalan yang ada semakin sesak dipenuhi kendaraan umum, mobil pribadi, motor dan bajaj.

Setiba di kantor beberapa kawan memberikan komentar mereka mengenai jalan yang padat dan ramai oleh kendaraan.

Aku bersyukur bisa cukup menikmati itu semua. Mempersiapkan anak-anak untuk berangkat ke sekolah, bermacet-macet ria dan tiba di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan yang dipercayakan. Semoga pulang kantor nanti tidak macet sehingga dapat tiba di rumah tidak terlampau malam.

I like this Monday.