Apa yang anda bawa – 1 (ke kantor)

 

Pagi hari ini kita terbangun dari tidur, bersyukur kepada Tuhan untuk perlindunganNya sepanjang tidur dan kemudian segera bergegas mempersiapkan diri dengan merapikan tempat tidur, olah raga ringan, merapikan rumah dan ruangan, mandi lalu sarapan,- untuk kemudian kembali bekerja di kantor.

Sebelum berangkat bekerja memeriksa perlengkapan-perlengkapan yang perlu dibawa. Jam tangan, sapu tangan, dompet, alat tulis, make up (bagi wanita), PDA dan handphone dan lain-lain. “Siip, semua sudah siap!” ujar dalam hati.

Segala perlengkapan dalam bekerja sudah tersedia, namun bagaimana dengan “perlengkapan rohani?” Apakah akan kita tinggalkan di rumah saja dan tidak digunakan selama bekerja di kantor?

Dalam perjalanan ke/dari kantor dan selama di kantor, iblis akan terus berusaha memperdaya kita dengan tipu muslihatnya yang akan membuat kita dan orang lain di sekitar kitapun menjadi terganggu. Melalui orang lain, melalui tenggang waktu yang mendesak, melalui beban tugas yang terus mengalir dan melalui hal-hal lain, iblis bisa merusak suasana yang nyaman menjadi tidak terkendali.

Maka, bawalah juga perlengkapan rohani, menjadi sesuatu yang penting selain perlengkapan pribadi lain yang rutin kita bawa sehari-hari. JBU

 

Efesus 6:11-12

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

 

Kolose 3:12; 17

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.