Makna Angka 888

 

Sedari kecil (pre-school) kita tentu sudah diperkenalkan angka-angka., yaitu 0,1 , 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9. Namun hari ini angka 8 (delapan) begitu banyak menghiasi mass media, Apa artinya angka 8 bagi saudara?

Bagi beberapa kelompok angka tersebut bisa memiliki arti sendiri jika dilihat dari sudut yang berbeda. Jika melihat khususnya Kompas-Jumat- 8 Agustus 2008, maka kita dapat melihat cara pandang yang berbeda. Misalnya Bank “D” melalui simbol 8,88% menyampaikan sebagai Angka keberuntungan untuk Giro…. Sebuah franchise pembelanjaan yang bekerja sama dengan sebuah Bank menggunakan simbol 080808 mengatakan dengan Keberuntungan sekali seumur hidup. Sebuah provider komunikasi melalui simbol 888 menyampaikan Semua serba GRATIS: Nelpon, SMS, RingGo dan +uang saku USD 888.

Mass media yang lain banyak menyampaikan bahwa pada tanggal 8 Agustus 2008 adalah hari yang baik untuk menikah, terlebih yang melaksanakannya pada pukul 8 pagi atau pukul 8 malam.

Siapapun boleh saja mengemukakan pendapatnya menyampaikan makna dari angka atau urutan angka tertentu. Dan… pendapatku: saya tidak mau diikat atau mengikatkan diri dengan suatu angka dan atau urutan angka tertentu. Angka bermakna sebagai satuan ukur dalam menilai atau mengevaluasi sesuatu. Melalui angka yang ada daapt divisualkan menjadi grafik atau bangunan tertentu.

Penemuan terhadap “Angka” merupakan salah satu bagian kecil dari pengetahuan  manusia. Pengetahuan manusia merupakan salah satu bagian kecil dari terlalu besarnya pengetahuan atau kebijaksanaan Sang Pencipta. Tak akan pernah pengetahuan manusia menjangkau pengetahuan Sang Pencipta, namun ada satu kunci agar kita memiliki pengetahuan atau kebijaksanaan yang benar, yaitu Takut Akan Tuhan.

 

– – – – – –

 

Mazmur 111:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.

 

Amsal 9:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.