Dari beberapa hadiah ulang tahun yang kami berikan kepada putri kami, salah satunya adalah Mikroskop. Setelah pembungkus kotak Mikroskop dibuka, terbersit raut heran/bertanya di wajahnya. Benda apa ini, sepertinya aku pernah melihatnya di sekolah? Mungkin itu pertanyaan dipikirannya.

Meresponi raut heran/bertanya yang terbersit diwajahnya kami menjelaskan nama alat itu, kegunaannya dan cara menggunakan serta merawatnya. Kemudian dengan segera Kasih bersama Mikhael begitu antusias mencobanya. Mereka belajar dan mendiskusikan bersama apa yang mereka lihat. Dan salah satu pendapat mereka yaitu Ooo mikroskop bisa melihat benda yang sangat kecil, tadi gak kelihat dan sekarang bisa kelihatan bagus bener ya pa.. ma. Terima kasih…

Dalam Wikipedia “Mikroskop” (bahasa Yunani: micron = kecil dan scopos = tujuan) adalah sebuah alat untuk melihat obyek yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Dengan alat ini benda/obyek yang amat kecil akhirnya dapat terlihat. Hampir-hampir bisa dikatakan bahwa tidak ada lagi yang tersembunyi, yang sebelumnya tidak terlihat.

Dengan kemajuan bahasa pemrograman, menggunakan free software Google Earth kita dapat melihat dunia dan alam semesta dari angkasa dengan cukup jelas namun terbatas laa. Dengan kemajuan teknologi pengintai, satelit-satelit pengintai dapat memindai suatu benda/objek (sekalipun benda/objek tersebut bergerak). Itu adalah rekayasa manusia.

Ukuran otak dan hati manusia begitu kecil dibandingkan ukuran tubuh manusia tersebut. Ukuran tubuh manusia sangat kecil dibandingkan Bumi ini. Ukuran Bumi inipun terlampau kecil dibandingkan ukuran Alam Semesta yang tidak terbayangkan ini. Namun Allah tahu pasti apa yang ada didalam pikiran dan hati kita.

Mari bersyukur karena Allah kita tahu pasti apapun yang ada di dalam pikiran dan hati kita. Semua sukacita-dukacita kita, semua kemenangan-pergumulan kita, semua yang kita dapatkan-lepaskan. Tidak ada yang tersembunyi bagiNya. Datang dan berserulah kepada Dia maka Ia memberikan damai sejahteraNya dalam hidup kita.

Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan. Lukas 8:17