Hari ini, 4 September 2008 diperingati sebagai HARI PELANGGAN NASIONAL.

 

Apa sih yang dimaksud dengan Pelanggan? Mmm kalau dirunut-runut… secara umum hasil usaha/hasil produksi baik itu berupa barang maupun jasa yang kemudian dijual kepada pihak lain, baik itu perorangan maupun organisasi. Nah pihak lain tersebut dapat dikatakan sebagai pelanggan.

 

Selanjutnya, Pelanggan dapat dibagi menjadi dua jenis:

a). Pelanggan Internal. Biasanya pelanggang internal itu orang/bagian dalam organisasi tersebut yang juga menjadi bagian dari proses usaha/produksi selanjutnya.

b). Pelanggan Eksternal ialah pihak lain (end-user) di luar organisasi yang menikmati hasil usaha/produksi tersebut (masyarakat umum).

 

Tentu kita mengetahui suatu istilah di perusahaan yaitu bahwa “Pelanggan adalah raja”, artinya apa pun produk dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut haruslah berorientasi kepada kepuasan pelanggan sebagai target pasarnya. Pelanggan sebagai bagian terpenting bagi kemajuan sebuah perusahaan.

 

Sebagai profesional Kristen , di setiap bidang pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita – yang dipercayakan perusahaan untuk kita kerjakan, marilah kita kerjakan dengan sebaik-baiknya. Yuk memikirkan, merencanakan, mengerjakan dan mengevaluasi profesionalitas kita di kantor dengan taat dan disiplin pada peraturan yang ada. (Kolose 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.)

 

Sebagai orang percaya, Tuhan Yesus meneladankan agar keberadaan kita adalah untuk melayani dan bukan untuk dilayani (Matius 20:28; Markus 10:45).

 

Sebagai bagian dari keluarga, yuk kita memberikan yang terbaik bagi keluarga dimana kita berada. Di dalam peran serta kita di masyarakat, yuk kita memberikan yang terbaik bagi masyarakat dimana Allah telah menempatkan kita. Walaupun…Dimanapun… Kapanpun… menjadi saluran berkat dan Tuhan  dipermuliakan.

 

 

Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. I Petrus 4:10