Guys…

Menyikapi banyaknya berita “menyeramkan” mengenai makanan “sisa konsumsi” yang didaur ulang, makanan-minuman dan obat-obatan kadaluarsa/sisa yang dijual bebas di masyarakat; yuk kita ambil bagian secara aktif untuk “memutuskan rantai” peredarannya dengan cara:

  1. Pastikan bahwa kita membeli dari tempat (toko/warung/pasar) yang lebih terjamin.
  2. Perhatikan bentuk kemasan (makanan/minuman/obat-obatan) dan isi dari kemasan yang dibeli.
  3. Selalu memeriksa tanggal kadaluarsa pada kemasan yang dibeli (makanan, minuman dan obat-obatan). Jika memang sudah kadaluarsa segera buang dengan merusak kemasan dan membuang isinya, agar tidak dapat lagi dipergunakan oleh pihak lain yang akan menjual/mendaur ulang kembali. Demikian juga dengan obat-obatan, rusak kemasannya, keluarkan isinya dan buang dengan cara melarutkannya.
  4. Sisa bahan makanan/minuman yang tidak digunakan dan sisa makanan/minuman yang konsumsi agar dibuang dengan cara yang lebih baik (dihancurkan) yang memperkecil atau menutup kemungkinan untuk di jual/konsumsi ulang.
  5. Dan mari kita lebih aktif untuk mengingatkan orang terdekat kita dan menegor/melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya aktifitas “kejahatan” diatas.

Semoga dengan kerja sama ini kita dapat melindungi orang-orang yang kita kasihi dan “memutuskan rantai” kejahatan yang sedang marak ini.

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! Roma12:21