janji_setia1Puji syukur kepada Tuhan, untuk anugerah dan kemurahanNya yang teramat besar di dalam hidupku – hidup kami. Ia senantiasa beserta kami di dalam perjalanan hidup rumah tangga yang dipercayakanNya untuk kami lakukan dengan bertanggung jawab.

Tepat 10 tahun yang lalu – 3 April 1999, di hadapan jemaat dan ciptaanNya, melalui pelayanan GKAI Ciputat Ia mempersatukan kami di dalam ikatan pernikahan kudus bertempat di GKAI Rempoa.

Tidak sedikit “riak dan gelombang” menghampiri dan menerjang kehidupan rumah tangga kami, namun anugerah dan kemurahanNya senantiasa ajaib dan dapat diandalkan. Melalui pimpinan rohNya dan kasih yang ditambah-tambahkan di dalam kami masing-masing, kami dimampukan untuk setia dan bersama-sama mengarungi perjalanan bahtera rumah tangga kami, dengan harapan kami dapat tiba di pelabuhan yang Tuhan tentukan bagi kami.

Ia juga mempercayakan putri dan putra yang sehat, yaitu Kasih dan Mikhael Sinaga. Kami menyadari bahwa bukan hal mudah dalam mendidik dan mendewasakan anak-anak. Terlebih di masa sekarang ini di mana kesempatan untuk berkumpul bersama yang dibatasi oleh waktu pekerjaan di kantor, dibatasi oleh waktu kegiatan pelayanan dan non-pelayanan, media visual dan lingkuingan yang tidak menjadi sahabat dan malah mengancam pembangunan karakter yang sedang dikerjakan untuk mejadi pribadi-pribadi yang dewasa di jamannya. Ini menjadi permohonan dan penyerahan kami senantiasa kepada Tuhan.

Semalam, saya dan istri menunggu waktu memasuki tanggal 3 April 2009. Tiba waktunya, kami berdoa syukur bersama dan memohon pimpinanNya selalu. Kami mengingat-ingat moment pernikahan kami 10 tahun yang lalu. Diakhiri dengan mengucapkan kembali janji pernikahan kami dengan sukacita.

Sekali lagi dan berulang kali lagi, puji dan syukur kepada Tuhan Yesus, yang telah mempertemukan, mempersatukan dan memelihara kasih sayang kami. Tolong kami untuk tetap setia dan bertanggung jawab berjalan bersama menuruti kehendakMu, ya Tuhan. Immanuel. Amin.

 

 

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Yohanes 15:5