easter4kidsJika kita berkunjung ruang UGD di sebuah rumah sakit atau khususnya rumah sakit besar yang ramai misalnya RS Cipto, cukup banyak kita akan temui penyebab seseorang meninggal, baik itu terjadi dengan sengaja atau tidak. Penyebabnya adalah :

1.       Tindakan yang terjadi di luar rumah, seperti: kecelakaan lalu lintas, tindakan kekerasan/penganiayaan di jalanan, terjatuh dari lantai gedung yang tinggi, terkena peluru nyasar, dihakimi massa karena mengganggu keteriban umum dan lainnya yang terjadi di luar rumah.

2.       Tindak yang terjadi di dalam rumah, seperti kesetrum aliran listrik, dianiaya oleh penjahat yang memasuki rumah, KDRT, dan lainnya.

Ada juga kondisi lain seperti bencana alam dan peperangan, menjadi penyebab seseorang meninggal.

 

Ada orang yang rela mati untuk membela Negara, mereka adalah para pahlawan pejuang Negara. Ada orang yang rela mati untuk orang yang membayarnya, mereka adalah bodyguard dan pengawal. Mereka rela mati untuk Negara dan orang-orang yang baik kepada mereka.

 

Namun ada satu pribadi yang rela mati untuk saya ketika saya masih berdosa. Ia mati untuk menebus saya dari hukuman dosa dan cengkraman kuasa iblis. Ia menggantikan hukuman yang seharusnya dikenakan padaku dan menggantinya dengan damai sejahtera dan keselamatan kekal. Ia adalah Tuhan Yesus Kristus, Isa Almasih, Allah yang menjadi manusia untuk menyelamatkannya.

 

Lebih dari itu, Ia tidak mati untuk selama-lamanya. Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia hidup dan naik ke Sorga menyediakan tempat bagi ku dan orang-orang percaya lainnya. Ia akan dating kembali menjemput para salehNya untuk kembali berkumpul di Sorga yang mulia, Yerusalem Baru.

 

Kepercayaanku dan pengharapanku, Yesus Kristus.. Tuhan dan Juru Selamatku.

BagiMu pujian, hormat dan kemuliaan selama-lamanya.

 

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Roma 5:8