Kubersyukur dimana malam ini tidak turun hujan dan angin bertiup cukup semilir. Kubersyukur untuk kasih sayang dan perhatian yang kami terima dari setiap pribadi dan keluarga, yang tentu ada rasa letih setelah seharian beraktifitas, namun bersedia hadir datang ke rumah kami. Ada Opung Pandu (bawa dan boru), Tulang Marta, Amang-Inang simatua, Bapak-Mama, dan adik-adik (Markus, Rismawati, Rosma dan Lae Rinto, Risma Linda, dan Ira). Kubersyukur juga Mikhael hari ini usianya genap 7 tahun, dapat sehat dan tetap berbahagia. Sebelumnya ia sudah mengerjakan PRnya dan belajar untuk ulangan Mandarin besok pagi.

Tulisan ini kuketikkan pada malam hari menjelang pergantian hari dan tanggal. Kuketikkan pada saat semua orang di rumahku telah tertidur dan semoga bermimpi indah. Kuketikkan sebagai ungkapan syukurku kepada Tuhan yang mengasihi keluarga kami, terutama Mikhael yang hari ini berulang tahun.

Merenungkan beberapa langkah kebelakang, acara malam ini tidak kami rencanakan. Namun mama dan adik-adik telepon akan dating ke rumah malam hari. Dan kupikir kurang elok-lah jika tidak ada Amang-Inang simatua, maka  kumintalah agar kasih menelepon mereka. Dan ternyata Tulang-pun ikut datang.

Karena tidak direncanakan sebelumnya, maka terjadilah pemesanan dan pembelian makanan dan minuman secara terburu-buru. Sehingga ketika keluarga telah lengkap datang, aku datang terlambat karena membeli makanan lain yang menambahkan lauk yang ada.

Ada rasa capek… tapi tidak lagi kurasakan ketika melihat Mikhael menikmati kebersamaan bersama keluarga dalam acara ulang tahunnya meski tidak ada lilin dan kue tart-nya. Kami berdoa, bernyanyi, makan bersama dan menerima petuah serta harapan doa dari para orang tua kami.

Syukur kepadamu ya Tuhan. Semoga Mikhael menjadi anak yang menjadi sukacita keluarga dan menyukakan hati Tuhan juga di dalam seluruh hidupnya ke depan. Semoga kasih diberkati Tuhan juga untuk menjadi kakak yang membimbing adiknya dan menjadi sukacita kami. Dan semoga kami sebagai orang tua dipimpin Tuhan untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak cinta kami untuk dewasa dalam segala aspek dan menjadi berkat dimanapun mereka ditempatkan.

Selamat Ulang Tahun ke 7, Lewi Martua Mikhael Sinaga.

Tuhan Yesus memberkatimu.