Seorang warga Prancis bernama Charney telah membuat Napoleon  marah, oleh sebab itu dia dimasukkan ke dalam penjara. Dia merasa telah ditinggalkan oleh teman-temannya dan dilupakan oleh setiap orang di luar penjara. Dalam kesendirian dan keputus-asaannya, Charney mengambil sebuah batu dan menggoreskannya pada dinding sel nya serta menulis kata-kata,” Tak seorangpun peduli.” Suatu hari sebuah tunas hijau tumbuh menembus lantai penjara di tempat bekas sebuah batu yang telah diambilnya tersebut. Tunas itu menjulur ke arah terang yang masuk melalui jendela kecil di selnya. Setiap hari saat ada kesempatan ke luar sel, Charney membawa air untuk menyirami tunas itu. Tunas itu terus bertumbuh dan akhirnya menjadi sebuah tanaman. Beberapa hari kemudian tanaman itu mengeluarkan kuncup bunga indah berwarna biru. Hari berganti hari, kuncup bunga itu mekar dengan sangat indahnya. Di tengah-tengah kesendiriannya, Charney menghayati pertumbuhan tunas itu menjadi sebuah tanaman yang berbunga indah dan kemudian diatas goresan yang pertama, ia menggores dinding itu lagi dengan batu yang sama dengan sebuah tulisan,”Allah peduli.”

Mungkin saat ini kita sedang mengalami pergumulan yang berat, dan kita merasa tidak ada seorang pun yang peduli terhadap kita, tetapi ada satu pribadi yang sangat peduli, yaitu Allah. Dia sangat peduli kepada kita. Bapa peduli akan setiap pergumulan yang kita alami. Sebagaimana Allah memperhatikan kesengsaraan umat Israel di Mesir, ia juga memperhatikan kesengsaraan seluruh umatnya, termasuk kita. Ia mendengarkan seruan kita. Penghiburan, kasih karunia, dan pertolongan Allah sanggup untuk mengatasi setiap permasalahan kita.

Apapun pergumulan yang sedang kita hadapi saat ini, sehebat apapun itu, jangan pernah berharap pada manusia, percayalah kepada Tuhan dan lihatlah bahwa Ia peduli kepada kita. Tetap nantikan  pertolongan dan berkat-Nya, dan lihatlah bahwa Ia sanggup melakukan segala hal untuk menolong kita.

Bapa peduli dan selalu peduli. Tetaplah berharap dan nantikanlah pertolongan-Nya.

“ Dan Tuhan berfirman : ” Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.” (Keluaran 3 : 7 )

Tuhan Yesus Memberkati

#Forwarded fr FB