Sepulang kuliah pada hari  Jumat malam tanggal 24/8/2000, rumah kontrakan kami ditunggui oleh tetangga sekitar rumah dan menyampaikan bahwa istri bersama orang tuaku sudah berangkat ke RSIB LESTARI di Pondok Cabe. Kepada tetangga yang menjagai rumah kami, kuucapkan terima kasih untuk perhatian dan informasi yang disampaikan..

Setelah berbenah dan mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan setelah persalinan saya berangkat ke rumah sakit menggunakan motor. Sekitar jam 22.30 malam tiba di RS hanya bertemu istriku karena  orang tuaku sudah kembali ke rumah sambil menunggu berita dari kami. Malam itu kami berdoa memuji  Tuhan bersama dan berharap pertolongan Tuhan dalam persalinan yang pertama.

Melewati malam itu saya  tidak dapat lelap tertidur, duduk di kursi samping  tempat tidur.. dan sekitar pukul 2 pagi kudengar sesuatu ternyata sudah siap untuk lahir. Saya tentu bingung waktu itu, namun tetap jernih berfikir untuk berserah pada kemurahan Tuhan. Beberapa waktu berselang kami masuk ruang bersalin; kulihat para perawat mempersiapkan persalinan ada juga yang menelepon dokter (hmm, lupa nama dokternya), sedangkan kami saling menguatkan dengan doa dan puji-pujian.

Akhirnya dokter tiba dan persalinan tidak berlangsung lama, berjalan dengan tenang dan lancer… Sabtu, 25 Agustus 2000 pukul 02:30  lahirlah seorang putri yang kami panggil KASIH, sebagai ungkapan cinta-kasih diantara kami dan kasih Tuhan yang memberkati kami. Puji Tuhan.

Hari ini, Kamis 25/8/2011… Kasih genap berusia 11 tahun. Seperti biasa ia bangun pagi dan segera mandi untuk persiapan berangkat sekolah. Sekitar jam 5:30 masuk ke kamar kami dan meminta agar membangunkan Mikhael adiknya agar juga segera mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. Selesai sarapan, mamanya membawakan kue berukuran kecil dan lilin untuk memperingati hari ulang tahunnya. Kami bernyanyi “Happy Birthday Kasih” dan “Panjang Umurnya Sehat badannya…” lalu berdoa baginya, semoga Tuhan memberkati Kasih dengan kesehatan, kepandaian dan kedewasaan jasmani-rohani yang baik dan melaluinya nama Tuhan dipermuliakan.

Kami tidak punya acara khusus hari ini, namun kami ingin merayakannya dalam keluarga inti saja. Selamat Ulang Tahun MyKasih – Papa, mama, Mikhael dan Eben mencintaimu. Jbu

TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?  –  Mazmur 27:1