SMS

Di dunia telekomunikasi tentu biasa mendengar singkatan SMS, (dari bahasa Inggris : Short Message Service), sebuah layanan pesan singkat dengan menggunakan telepon selular untuk mengirim atau menerima pesan singkat. Bahkan pengguna SMS bukan hanya orang dewasa.. anak-anakpun sudah mahir menggunakannya.

Ada kalanya jika kita menghubungi melalui telepon, nomor yang dituju tidak diangkat atau sedang sibuk atau juga ada pesan suara “di luar service area”. Oleh sebab itu penggunaan fasilitas SMS sangat membantu dalam hal penyampaian pesan singkat yang dapat diterima  langsung ke nomor yang dituju. Dimana si-penerima dapat segera menerima  pesan yang disampaikan.

Dalam perkembangannya, penggunaannya SMS sering tidak tepat dan disalah gunakan; misalnya berisi pesan-pesan “kosong” hingga pesan “ancaman”. Beberapa waktu lalu ada juga “SMS Sedot Pulsa”, yaitu jika penerima me-reply pesan yang diterima maka pulsa yang ada akan “terkuras”. Hal ini sangat merugikan pemilik ponsel tentunya. Dan syukur pemerintah bersama kepolisian telah mengadakan langkah-langkah penanganannya.

Sebagai orang percaya sesungguhnya kita adalah orang-orang yang beruntung karena melalui Roh Kudusnya dihati kita; Tuhan memelihara kita dengan memberikan pesan singkatNya yang menghibur kita saat dalam kedukaan, memberikan pengharapan saat dalam pergumulan hidup yang berat, memulihkan iman kita saat digoyahkan dan banyak hal lain isi pesan singkat Tuhan bagi kita. Pertanyaan terpenting adalah apakah kita sudah membaca pesan tersebut, mengerti dan melakukan dengan benar pesan tersebut.

Semoga Tuhan menolong kita untuk peka pesan singkatNYA dan dimampukan melakukan sesuai kehendakNya.

 

Maka berkatalah Hagai, utusan TUHAN itu, menurut pesan TUHAN kepada bangsa itu, demikian: “Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN.” Hagai 1:13