Definisi pelanggan (pe.lang.gan) menurut KBBI  adalah : [n] orang yg membeli (menggunakan dsb) barang (surat kabar dsb) secara tetap; orang yang membeli/menggunakan barang/jasa.

Hari ini, Selasa 4 September 2012… kembali kita memperingati HARI PELANGGAN NASIONAL yang ke 10.

 

Menurutku memikirkan untuk ‘melayani orang lain’di jaman ini perlu kembali dan terus dikumandangkan. Karena dengan kemajuan teknologi membuat orang menjadi ‘tertutup’ terhadap dirinya dan juga orang lain. Memikirkan diri sendiri menjadi hal yang utama dan untuk apa memikirkan orang lain… apalagi melayani?.

 

Setiap orang  diciptakan sebagai mahluk sosial; yang tidak dapat hidup sendiri dan memerlukan orang lain. Dan lebih dari itu, setiap orang mempunyai tugas moral untuk juga berkontribusi (diperlukan) oleh orang lain.

 

Di jaman globalisasi, mau-tidak mau setiap orang menjadi bagian dari dunia lain yang lebih luas. Maka itu juga berarti bahwa setiap orang memerlukan dan diperlukan oleh orang lain.

 

BAPA di Sorga telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Menjadikan manusia sebagai target kasih keselamatanNYA dari kutuk dosa yang teramat kejam. Meskipun banyak manusia yang menolakNya… kasih keselamatanNYA tetap ada bagi setiap orang yang mau percaya kepadaNya.

 

Sebagai orang percaya maka selayaknyalah mencerminkan kasihNya melalui pelayanan yang nyata (bukan berhenti dipikiran dan lips service). Tuhan memerintahkan orang percaya untuk melayani dengan kasih sesuai dengan karunia yang telah diperoleh.

 

Terpujilah Tuhan Yesus yang telah memberikan teladan pelayananNya, memerintahkan kita untuk juga menjadi pelaku pelayanan, dan namun tidak meninggalkan kita pelayananNya mengerjakannya sendirian.. penyertaan dan kekuatan Roh KudusNya senantiasa menjadi energy yang lebih dari cukup. Maka… yuk lakukan pelayanan dengan setia.

 

 

Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia

2Kor. 3:3