Sabtu 24 November 2012, seharusnya menjadi hari yang ‘lebih spesial’ bagiku.. namun aku hanya bisa menghantar Mikhael dan Risma (tantenya) ke GOR Ragunan untuk pertandingan Karate Funakoshi Piala Gubernur DKI, karena setelah itu harus mengikuti ‘Parenting Seminar’ di LAI Salemba.

Memang selama mengikuti seminar tersebut fikiranku ‘agak’ terbagi antara materi seminar dan pertandingan yang sedang diikuti Mikhael. Dan … jam 12:48 ada sms masuk dari HP Risma berisi : “Mikhael juara 1 loh, Bang.. .)”. Aku sangat bersyukur dan ku reply : ” puji Tuhan, sampaikan Mikhael y tan” dan kutelpon tuk bicara pada Mikhael betapa aku bersyukur dan berharap dia tidak puas diri serta terus berlatih agar lebih baik lagi. “Juara 1 kumite loh pah” katanya.

Keesokan harinya saya tidak dapat menemani lagi Mikhael untuk Performance Kolintang di GKJ Nehemia dan menerima piala dalam kejuaraan tersebut karena ibadah di gereja yang waktunya bersamaan dan dilanjutkan rapat majelis.

Terima kasih Tuhan tuk kesempatan Mikhael menjadi Juara 1 karena di Kategori Kelasnya : Usia Dini 7-9 Tahun +30 Kg. Setelah beberapa kali mengikuti kejuaraan akhirnya terwujud sukacitaku dan salah satu cita-citanya sebagai karateka tentu.