Menjelang Natalmenulis.. Sebagian besar Mall/pertokoan dipenuhi hiasan Natal nan wah. Sebagian besar perkantoran juga diperindah dengan hiasan Natal. Gereja/perkumpulan orang percaya menyibukkan diri perpersiapkan pesta Natal. Hiasan Natal, Baju baru dan indah, Hadiah Natal, Makanan-Minuman berlimpah. Seperti itukah Natal?

Pada waktu Tuhan Yesus lahir.. Tidak ada kesibukan, hiasan dan makanan-minuman menyambut Sang Raja Damai. Bahkan rumah persinggahan-pun menolak kelahiranNya. Tidak ada sambutan orang-orang, musik dan kemeriahan.

Namun ditengah keheningan dan kegelapan malam, Orkestra Malaikat dari Sorga bernyanyi bagi gembala di padang. Bintang terang membimbing orang Majus datang kepada tempat lahir Raja Shalom. Natal adalah lahirnya Raja Damai di dunia.

Dunia yang sunyi dibahanakan orkestra malaikat Sorga. Dunia yang gelap di terangi oleh cahaya Sorga. Manusia yang berdosa diberikan kesempatan untuk meresponi keselamatan dari Allah.

Natal bukanlah kesibukan, hiasan, pakaian baru dan makanan-minuman. Natal adalah kesempatan meresponi kelahiran sang Juru Selamat Dunia (Manusia berdosa). Mari buka hidupmu dengan tulus dan ikhlas menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat. Mari berikan hidupmu dipenuhi kehendakNya dan menikmati hidup bersama tuntunanNya. Natal merupakan momentum untuk diperbaharui di dalam DIA dan berkomitmen menjadi hambaNya.

Selamat menjelang dan menikmati berkat Natal 2012. Tuhan Yesus memberkati.