should it happen again?

Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu; Lalu kembali lagi ke hari Senin dan seterusnya. Hari dimulai dengan pagi, lalu siang, sore dan akhirnya malam; lalu ke esokannya kembali  lagi menjadi pagi.

merenungBola bekel atau bola yang terbuat dari karet ketika dijatuhkan maka akan memantul kembali ke atas lalu jatuh lagi memantul lagi.. namun ketinggian setiap pantulan akan semakin rendah semakin rendah dan akhirnya berhenti. Berbeda dengan batu apalagi yang lebih berat, ketika dijatuhkan hanya memantuk sedikit dan ada juga dimana batu tersebut tidak menantul namun berhenti.

Dua kondisi di atas menghasilkan akhir yang berbeda yaitu yang pertama terus berputar dan yang kedua melemah kemudian berhenti. Hal ini memberikan pemahaman yang jelas sekali bahwa yang bersifat universal akan terus berputar hingga berhenti menurut kehendak yang kuasa, sedangkan yang buatan manusia / materi alami pada suatu saat akan berhenti dengan sendirinya.

Tindakan baik seharusnya teruslah berlangsung dengan alami sedangkan yang tidak baik seharusnya berhenti sesuai dengan keputusan terbaik pada saat yang tepat.

Did it again… should it happen again?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s