Kehidupan jaman sekarang, di kota metropolitan Jakarta khususnya menuntut aktifitas tinggi. Hal ini membuat pekerja menjadi mudah letih karena capek dalam banyak aspek, seperti capek fisik dalam pekerjaan yang berakibat letih fisik, capek dalam berfikir yang berakibat keletihan, capek dalam kejiwaan yang mengganggu mood dan aspek-aspek capek lainnya.

stirNah.. karena berpeluang mengganggu mood, hal ini perlu sekali ada pengendalian. Masalahnya ada yang secara ikhlas mau dikendalikan dan ada juga yang harus dipaksakan untuk dikendalikan. Bersyukurlah jika kita termasuk dalam kelompok pribadi-pribadi yang dapat secara ikhlas mau dikendalikan dan berupayalah dengan keras serta segenap hati pribadi-pribadi yang harus dipaksakan untuk dikendalikan, jangan sampai sudah dipaksakan namun tetap keraskan hati.

Bentuk-bentuk pengendalian itu dapat berupa pengetatan secara “pribadi”, dengan aturan atau ketentuan ketentuan hukum, dan dengan pemahaman keagamaan yang baik. Secara khusus dengan pemahaman keagamaan yang baik (secara tulus memahami dan menjalankan ajaran-ajaran agama) maka niscaya hasil dari pengendalian akan lebih baik.

Firman Tuhan itu hidup. Ia seperti cermin di dalam kehidupan kita. Tidak peduli siapa yang menyampaikannya, kalau orang yang mendengar itu sungguh-sungguh mau dengan rendah hati mendengar pasti ia akan mendapat berkat. Firman Tuhan itu ya dan amin, DIA absolutely benar 100%.  Firman Tuhan itu sempurna, artinya utuh –  lengkap. Dan Firman Tuhan itu adalah sumber segala yang baik.

Agar mood kita sehat dan kehidupan kita dapat menjadi berkat bagi sesama… Maukah kehidupan kita dikendalikan oleh Firman Tuhan. TYm

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 2 Timotius 3:16