Selamat pagi readers,

MINOLTA DIGITAL CAMERAMyEben beberapa hari belakangan ini begitu bersemangat berbicara “kereta”. Menurut cerita, awalnya sewaktu di rumah Opung Kodam dia melihat wallpaper kereta di laptop tantenya dan entah apa yang menginspirasikannya Eben sering bicara “kereta” baik secara langsung maupun melalui telepon. Akhirnya sekitar 4 hari yang lalu Mikhael telpon karena saya masih di kantor dan bilang “pa.. Eben mau dibeliin kereta yang bagaimana? ada yang pake suara dan ada juga yang gak pake suara.” Menjawab hal itu saya katakan agar dibelikan yang pake suara dan ada rel-nya, supaya Eben lebih mengenal bahwa kereta berjalan di atas rel.

Sepulang ke rumah saya masih melihat Eben begitu antusias bermain dan berkata “kereta.. tut..tut…” Kami semua sangat bahagia ia begitu senang dengan mainan barunya, meski yaaa biasanya mainan dipegang anak-anak jarang sekali berumur panjang. Dibawa ke kamar tidur sambil berkata “kereta… kereta. Tuuut..tut”.

Rabu kemarin, tantenya membelikan kereta api ber-batere lagi. Eben senang meresponi pemberian tantenya dan sekali kali berganti-ganti memainkan keretanya. Saya dan istri memutuskan agar hari libur Kamis 9/5 diusahakan agar Eben melihat kereta dari dekat dan bahkan naik kereta untuk pertama kalinya dan puji Tuhan, kemarin Eben-Kasih dan mamanya sempat naik kereta meski hanya dari Stasiun Pal Merah sampai Stasiun Kebayoran Lama. Kami pikir ini pengalaman baru bagi MyEben dan berharap ia semakin pintar melalui setiap kejadian dan/ pengalaman-pengalaman yang ia kerjakan.

Terima kasih Tuhan untuk kebersamaan kami.