renungSepanjang bulan Juli 2013 menjadi waktu yang begitu bermakna bagiku. Dalam banyak aspek kehidupan yang kujalani; baik itu dalam kehidupan pribadi dengan Pencipta, dengan keluarga inti dan keluarga besar, pelayanan, pekerjaan dan pertemanan. Kondisi hampir batas ‘krisis’, stabil dan hingga saat menikmati dengan sukacita sangat terasa bedanya dengan waktu/bulan-bulan yang sebelumnya.

Namun saya sangat bersyukur. Ya ! saya sangat bersyukur memiliki TUHAN yang sungguh-sungguh memeliharaku. Hampir batas krisis… Ia memelihara dan menjagaku, demikian juga saat menjalani kehidupan ini dengan stabil/normal-normal saja… Ia memelihara dan menjagaku, juga saat menikmati kelepasan-kemenangan atas permasalahan… Ia memelihara dan menjagaku. Ajaib sungguh TUHAnku.

Secara khusus saat ada intimidasi, tantangan dan pencobaan… aku begitu menikmati kehidupan yang berharap kepada pemeliharaan dan penjagaan TUHAN. Bener lho… hampir-hampir putus harapan, iingin meledak dengan tangisan… Ia, TUHAN memelihara dan menjagaku.

Terpujilah Tuhan Yesus, Ia sungguh-sungguh TUHAN yang memelihara dan menjagaku… akan memelihara dan menjagamu juga, asalkan mau terus berharap kepada pemeliharaan dan penjagaan TUHAN. Amin