ADAKAH DAMAI DI DUNIA INI

Lihat siaran televisi, dengar siaran radio, baca koran; berita yang terkini tidak jauh daripada kejahatan, bencana, kesulitan hidup, pertikaian, cerita mistis, kekerasan dalam rumah tangga dan lainnya sejenis. Membuat mata yang melihat, telinga yang mendengar dan hati yang merasakan menjadi semakin kehilangan kedamaian.

Lalu apakah ‘damai’ itu ada ?

Melalui cerita legenda, cerita bacaan, drama dan film; selain perihal yang negatif ternyata ada pula cerita, drama dan film yang positif menunjukkan adanya kedamaian dalam kehidupan sekarang ini. Ya saya sangat setuju bahwa ‘damai’ itu masih ada dan itu tergantung sekali pada cara pandang manusianya… ia melihat damai itu dari cara pandang siapa dan bagaimana.

Di tengah kuatnya angin yang menerjang, burung Rajawali tetap dengan mantap dapat terbang. Di tengah bergeloranya air laut yang biru, masih ada ikan yang seolah berlompatan di atas air. Di tengah kerasnya alam dipadang gurun, masih ada tumbuhan kaktus yang dapat hidup. Di tengah riuh dan keramaian kendaraan di jalanan, masih ada orang-orang yang dapat tertidur dengan nyenyak. Di tengah-tengah kondisi ekstrim ketidaknyamanan sekalipun, masih ada pelung untuk menikmati kedamaian.

Jika orang-orang yang tidak percaya saja dapat menikmati kedamaian di tengah-tengah lingkungan dan keadaan yang sangat tidak menjanjikan kedamaian… terlebih orang-orang yang percaya kepada Tuhan Sang Khalik. Ia adalah sumber kedamaian dan kedamaian itu akan mengarahkan setiap hati untuk kembali dan bersyukur kepadaNya.

Di dunia ini ada banyak raja; baik yang karena ia adalah keturunan raja yang mangkat kemudian ia dinobatkan menjadi raja ataupun juga raja-raja yang menguasai suatu wilayah tertentu. Ada raja obat terlarang karena ia memproduksi dan mensuplai obat-obatan terlarang . Ada raja Ekonomi karena ia menguasai suatu perekonomian. Ada juga raja catur karena ia dapat mengalahkan pemain catur handal lainnya.

Namun ada hanya satu Raja sumber segala sesuatu, karena segala suatu diciptakan olehNya dan tanpa Dia, tidak ada suatu yang dapat terciptakan… dan Ia di sebut juga Raja Damai.

Yesus Raja Damai. Ialah sumber segala kedamaian, bahkan kedamaian karena terbebas dari belenggu dosa yang sangat jahat dan merusak. Hanya perlu lembutkan hati untuk merasakan kerinduanNya yang akan menjadi pemilik dari seluruh hidupmu, bukakan hidupmu dan libatkan ia menjadi yang terpenting dalam keseluruhan aspek hidupmu.

Berikut lirik lagu “Yesus Raja Damai “ semoga memberkati hidup kita. Amin

Yesus Raja Damai

G    D             Am            D  G
Oh Yesusku Engkaulah Raja Damai
Em Am D G
Kau turun ke dunia S’lamatkan manusia
G   D              Am D G
Oh Yesusku Kau Tuhan penuh kasih
Em Am D G
Kau b’rikan hidupMu ‘Tuk tebus dosaku

G           D       C       D
Kaulah Allah yang kupuji
G          D       C        D
Kaulah Allah yang kusembah

Reff:
C D G Em                   Am D G
Kemuliaan bagiMu Di tempat Maha Tinggi
C D G Em                  Am D G
Kemuliaan bagiMu Di tempat Maha Tinggi

Overtune:  E
D E A F#m                 Bm E A
Kemuliaan bagiMu Di tempat Maha Tinggi
D E A F#m                 Bm E A
Kemuliaan bagiMu Di tempat Maha Tinggi