Malam natal bagi umat Kristiani adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu. Dimana keluarga inti dapat bersama-sama merenungkan kehadiran Sang Juru Selamat, 2000 tahun yang lalu. Dapat mendengarkan atau menyanyikan lagu-lagu natal, mendengarkan atau membaca cerita Alkitab seputar Natal, berdoa bersama adan masih banyak lagi lainnya.

Namun, oleh karena tugas dan tanggung jawab tentu tidak sedikit karyawan yang masi harus bekerja di malam natal, termasuk saya.

Beberapa kali menelepon ke rumah menanyakan kabar anak-anak, maksud hati terdalam adalah kerinduanku untuk pulang dan dapat bersama dengan keluarga yang Tuhan anugerahkan. Melakukan aktifitas bersama perenungan natal. Namun pekerjaan belum tuntas dan semoga dapat segera tuntas, pulang ke rumah dan masih ada waktu bernyanyi bersama istri dan anak-anak.

Oh malam Natal 2013, bagaimana caranya aku bersyukur? Namun aku mau bersyukur di malam Natal ini. Kiranya Tuhan Yesus melimpahkan kebaikanNya melalui malam natal ini kepada keluarga kami; saya, istri dan anak-anak. Amin.