janji_setia103 April 2014 sekitar pukul 00 kami berdoa mensyukuri pimpinan dan berkat Tuhan bagi keluarga kecil kami. Seorang putri dan dua orang putra dianugerahkanNya. Sandang, pangan, papan dan rekreasi diberikanNya memenuhi kebutuhan kami. Tidak hanya itu, kebutuhan rohani-pun dicukupkanNya mengenyangkan lapar dan dahaga jiwa kami.

Detik lepas detik, hari lepas hari; hingga berlalunya sejak 03 April 1999, penyertaan Tuhan ajaib bagi kami. Didikannya bagi kami sebagai orang tua dan anak-anak tidak pernah terputus. Dengan teguranNya yang lembut, Tuhan mengevaluasi ketidakbenaran kami dan menuntun kami lagi kepada kehendakNya.

15 Tahun adalah waktu yang cukup lama menjalaninya; disana ada tangis-tawa, sedih-senang, sakit sehat, kesendirian-kebersamaan, kata-kata teriak-kata-kata lemah lembut, dan banyak hal lain. Namun juga 15 tahun menjadi waktu yang singkat; karena hal tersebut sudah berlalu dan saat ini kami hanya bersyukur saja.

Bukan kuat dan kemampuan jika kami dapat menjalaninya. Sesungguhnya, semata-mata anugerah Tuhan saja. Ya hanya anugerah Tuhan yang berjalan bersama kami.

“Ya Tuhan Yesus pengasih dan pemelihara, kami bersyukur penyertaanMu dalam 15 tahun dibelakang dan kembali memohon penyertaanMu lagi untuk waktu-waktu mendatang. Saat tantangan menghampiri, mohon perlindungan dan damai sejahteraMu bagi kami untuk memberikan kemampuan untuk melewatinya dengan benar, taat dan setia. Saat bahagia dan sukacita menjadi bagian kami, biarlah tuntunanMu tidak beranjak dari kami.
Engkaulah Raja kami, bertahtalah dan pimpin kami senantiasa dalam kebenaranMu ya Tuhan.
Dalam nama Tuhan Yesus sang Juru-mudi hidup, kami berdoa. Amin”

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. – Yohanes 14:15”