Renungan FT @Pos Pelayanan Mawar
Nats Lukas 12:16-21

Orang hiduo untuk menjadi kaya, namun kaya yang seperti apa?
1. Pengagungan kepada Material (kaya materi)
Setiap kita mendapatkan mandat untuk bekerja dan mencukupkan kebutuhan-kebutuhan hidupnya. Tidak ada salahnya dalam kita bekerja keras hingga memiliki jam kerja lebih banyak dari rekan lainnya dan tentu dengan hasil kerja optimal sesuai. Namun ay.16-18; kekayaan dan kelimpahan gandum serta barang-barangnya… bisa dan sangat mungkin mengalihkan tujuan hidup kita. Zaman sekarang banyak orang terjebak bahwa “material” menguasai bahkan mengendalikan hidup banyak orang.
Namun bagi Orang Percaya, apakah material adalah segala-galanya.

2. Pengagungan kepada Diri Sendiri (kaya ego)
Media elektronik banyak sekali menawarkan produk-produknya yang “mengarahkan” pemirsanya untuk menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian orang-orang sekitarnya.
Juga menawarkan produk yang menawarkan pemuasan batin serta jiwa melalui gaya hidup yang hedonis, party, … hidup hanya 1 kali maka nikmatilah.
Namun bagi Orang Percaya.. apakah yang dapat memuaskan jiwamu ?

3. Ay.20 mengingatkan kita dengan keras bahwa hal-hal diatas sangat singkat waktunya, hanya sebatas hidip di dunia yang fana ini dan sewaktu-waktu dapat hilang/diambil daripadamu.

4. Ay.21 “Kaya dihadapan Allah” merupakan tujuan termulia dan kekal yang harus bertumbuh dan mendorong setiap Orang Percaya memperjuangkannya sepanjang hidup.
a. Kaya dalam hidup yang diisi dan dikendalikan Tuhan Yesus.. (HPDT) hubungan pribadi yang makin kuat melalui doa, pembacaan Alkitab, persekutuan orang percaya. Kehidupan rohani yang terus menerus diperbaharui.
b. Kaya dalam hidup yang memberi dan berbagi dengan sesama.. baik dalam pelayanan di gerejaNya dan juga di masyarakat sekitarnya.

Tuhan Yesus memberkati